Agar Blog Kita Berada Diposisi Halaman Pertama Pencarian Google

 

Kali ini saya coba men-share Tips memaksimalkan optimasi blog agar artikel blog kita berada diposisi halaman pertama pencarian Google. Sebenarnya saya bukan master dalam hal beginian, namun cara ini saya rasa cukup masuk akal untuk diterapkan.

Sobat semua pasti ingin agar blog kita muncul dihalaman pertama google saat seseorang mengetikkan kata kunci tertentu yang berkaitan dengan artikel blog sobat. Salah satu tehniknya kalian bisa menerapkan strategi tehknik SEO One Page.
Tehnik Seo One Page adalah mengoptimalkan kualitas seo dari blog sobat misal dengan tehnik title contains keyword (judul mengandung kata kunci), title begins with keyword (judul diawali dengan kata kunci) dan permalink contains your keyword (permalink mengandung kata kunci ).

Berikut tips agar blog kita berada diposisi dihalaman pertama pencarian google:

1. Usahakan materi yang akan diulas atau diposting original tulisan sendiri, atau bilamana memang berisi artikel copas usahakan edit lagi sendiri namun tidak lepas dari materi. Jangan lupa cantumkan link blog yang dicopas :)

2. Penting juga membuat artikel yang unik atau yang sedang booming sehingga sangat memancing orang untuk membaca artikel sobat. Buatlah tulisan yang mengandung keyword atau kata kunci 2% -3% dari artikel yang sobat buat.

3. Sangat dianjurkan membuat artikel yang panjang dan menarik, tentu saja berkualitas dimata google.Hal ini dimaksudkan agar pembaca blog sobat membaca artikel sampai habis dan tentunya lebih lama berada diblog kita. Tidak sampai disitu, pembaca akan melirik artikel yang lainnya. Cara ini bisa juga disebut Bounce Rate.

4. Hapus widget yang tidak penting dan membuat lelet loading blog, yang sangat tidak disukai oleh pengunjung blog.

5. Yang tak kalah penting adalah Backlink dan Ping blog. Mencari backlink berkualitas namun tetap mengacu pada seo one page dan mencari Backlink yang sewajarnya saja. Jangan terlalu sering menggunakan boomber backlink karena itu akan menjadi sia-sia. Mengapa? Karena walaupun backlink banyak namun itu terkesan mubazir tidak seimbang dengan tehnik seo one page sobat.

6. Kemudian Ping Blog kalian.
Ping blog merupakan jasa updating blog, fasilitas ini memberikan layanan berupa update informasi kepada search engine dari suatu  blog. Ping blog akan membantu mesin search engine membaca blog kita baik dari content yang baru diupdate atau informasi tentang blog kita. Ping blog service sangat membantu bagi sebuah blog apalagi blog tersebut masih baru dengan demikian akan lebih cepat terindek dan membantu mengoptimalkan dan meningkatkan rangking Seo blog kita

7. Menanam Backlink. Backlink bagus untuk optimasi blog, namun jangan juga cuma berpacu pada tehnik ini. Lebih disarankan untuk memaksimalkan Seo One Page.
Kenapa? Seperti disinggung di atas Optimasi Seo one page adalah suatu jalan untuk hasil posisi blog maupun artikel di search engine google. Menanam backlink dengan cara pasang link blog kalian pada blog yang berpage rank tinggi, bisa dengan cara tukar link, atau meminta admin blog yang dituju agar memasukkan link blog sobat di artikel mereka. Mungkin cara ini susah, tapi siapa tau? Kalian memiliki strategi masing2 untuk hal ini.

8. Buat penyegaran pada artikel sobat yang telah dipublikasikan sebelumnya.
Ternyata search engine sangat menyukai artikel yang fresh namun bukan berarti artikel baru. Artikel lama pun bisa untuk dibuat segar yaitu dengan mengedit ulang dengan sedikit penambahan pada kata kunci tertentu dan ini bertujuan munguatkan artikel yang lemah disearch engine bisa cepat terindek dan tentu saja memungkinkan blog kita berada diposisi dihalaman pertama pencarian google.

Semoga bermanfaat.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

terima kasih sob..