Tips mengatasi flu pilek dan demam

 

Tips mengatasi flu pilek dan demam - Flu, pilek, dan demam adalah beberapa masalah kesehatan yang sering terjadi. Terutama ketika musim sedang tak bersahabat dan kekebalan tubuh menurun. Meski termasuk jenis penyakit yang sering dialami, bukan berarti flu, pilek, dan demam bisa dianggap remeh. Terkena flu juga bisa membuat hari-hari tak menyenangkan dan segala aktivitas pun terganggu.

Untuk menyembuhkan flu dengan cepat, jangan terburu-buru minum obat. Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan flu dengan cepat. Berikut beberapa tips mengatasi flu pilek dan demam

1. Untuk mengusir flu dengan cepat, salah satu cara yang dilakukan adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membersihkan infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Untuk melakukannya, konsumsi makanan yang mengandung zat antibakteri atau antivirus. Beberapa di antaranya adalah bawang putih, jahe, kayu manis, madu, minyak oregano, bawang merah, lemon, dan peppermint.

2. Vitamin C memiliki peran penting dalam kesehatan dan meningkatkan sel kekebalan dalam tubuh. Vitamin C sangat penting untuk melawan berbagai jenis infeksi, termasuk demam dan pilek. Sel darah putih bergantung pada vitamin C untuk bertahan dari serangan patogen. Karena itu penuhi kebutuhan vitamin C dan konsumsi makanan seperti ceri, jambu, kale, lemon, jeruk, kiwi, melon, dan nanas.

3. Makanan yang kaya probiotik juga membantu menyeimbangkan lingkungan dalam tubuh. Probiotik akan menyehatkan dan menguatkan usus, kemudian mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengusir segala jenis patogen termasuk flu dan pilek. Beberapa makanan yang mengandung probiotik antara lain adalah sayuran fermentasi dan cuka sari apel.

Itulah beberapa cara untuk menyembuhkan flu dan pilek dengan cepat. Langkah di atas juga bisa digunakan untuk menjaga kebugaran dan mencegah sebelum benar-benar terkena flu, pilek, atau demam.

Artikel terkait seputar tips kesehatan tips mengatasi bau badan

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar

terima kasih sob..